Diberdayakan oleh Blogger.

Umroh Plus Istanbul Turki

Tidak seperti ibadah haji yang hanya dilakukan pada bulan Dzulhijjah atau bulan kedua belas dalam kalender bulan, ibadah umroh bisa dilaksanakan sepanjang tahun. Salah satu yang membuat umroh menjadi pilihan adalah karena panjangnya daftar tunggu haji. Selain itu, saat ini banyak umroh yang dirangkai dengan liburan, dengan kata lain umroh plus. Beribadah sekaligus berlibur, tentu kedengarannya menyenangkan. Ibarat kata pepatah, ’sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui’. Ada bermacam-macam jenis umroh plus, salah satunya adalah umroh plus Istanbul.
Dengan paket umroh plus Istanbul, anda bisa beribadah umroh sekaligus liburan ke Istanbul. Istanbul merupakan kota yang pernah dijadikan pusat pemerintahan kesultanan Turki Utsmani atau Ottoman. Kesultanan ini pernah berjaya sejak tahun 1435 Masehi lebih sebelum akhirnya runtuh pada tahun 1920 Masehi. Banyak sekali peninggalan-peninggalan Islam yang terdapat di kota ini. Beberapa diantaranya adalah bangunan-bangunan dengan arsitektur unik dan megah.



Perjalanan Umroh Plus Istanbul

Hari  Ke 1    25 Jan                        Jakarta – Istanbul     

Dari gedung Rihlah Tour dengan menggunakan Bis AC berangkat menuju Bandara Internasional Soekarno – Hatta  Terminal 2 Pintu 1 DE, dengan menggunakan penerbangan Turkish Airlines TK 067 pada pukul 19:50 menuju Istanbul.

Hari  Ke 2    26 Jan                        Istanbul – Madinah   

Setibanya di Bandara Ataturk  pada pukul 06:10 waktu  setempat. Setelah proses custom dan imigrasi jamaah akan diajak untuk makan pagi. Setelah makan pagi acara dilanjutkan dengan half day city tour dengan mengunjungi Istana Dolmabache (Salah satu Istana Musim panas Kesultanan Ottoman). Setelah makan siang transfer menuju airport untuk melanjutkan  perjalanan  menuju  Madinah   dengan  menggunakan TK. 104 pada pukul 18:30 – waktu setempat. Setibanya di Bandara Amir Muhammad bin  Abdul Aziz -  Madinah  pada pukul 21:50, setelah melewati proses pemeriksaan Custom dan Imigrasi  menuju hotel untuk beristirahat.  (MP,MS, MM)

Hari  Ke 3   27 Jan                        Madinah

Setelah makan pagi kumpul di Lobby hotel Movenpick untuk kemudian ziarah Raudha dan Makam Rasulullah SAW, Sayidina Abu Bakar & Umar dan berziarah ke Komplek pemakaman Baqe. (MP,MS, MM)

Hari  Ke 4    28 Jan                        Madinah (Ziarah)

Pagi hari setelah makan pagi kumpul di Lobby hotel Movenpick untuk kemudian melaksanakan ziarah Madinah dengan berkunjung ke Masjid Quba (Masjid pertama yand dibangun Rasulullah SAW), Jabal Uhud yang menjadi saksi kehebatan perang Uhud , Masjid Qiblatain  Masjid tempat diturunkanya perintah shalat menghadap ke Arah  Ka’bah),  Masjid Khamsah / Khandaq , Kemudian acara ziarah diakhiri dengan kunjungan ke  Pasar Kurma.( MP, MS, MM)

Hari  Ke 5    29 Jan                        Madinah – Makkah

Setelah makan siang check out dari hotel untuk kemudian menuju Abyar Ali terlebih dahulu (untuk miqat umrah) dan melanjutkan perjalanan menuju kota Makkah Al Mukarramah untuk melaksanakan rangkaian ibadah umrah dengan Thawaf, Sa’I dan Tahalul.( MP, MS, MM)

Hari  Ke 6    30 Jan                        Makkah

Program Istirahat /acara bebas, Jamaah  dianjurkan melaksanakan Shalat fardlu , thawaf sunnat, serta ibadah lainnya di Masjidil Haram. (MP,MS, MM)

Hari  Ke 7    31 Jan                        Makkah

Setelah makan pagi berkumpul di Lobby Hotel Hilton Tower dan bersama – sama melaksanakan ziarah Makkah dengan mengunjungi Jabal Tsur yang menjadi saksi kebesaran sang Pencipta ketika Rasulullah SAW dikejar oleh orang – orang Kafir Quraisy, Jabal Rahmah (tempat dipertemukanya Nabi Adam as dan Siti Hawa)  dan berkunjung ke tempat – tempat pelaksanaan ibadah Haji dengan mengunjungi Arafah, Muzdalifah & Mina, dilanjutkan dengan berkunjung  Jabal Nur / Gua Hira ( Bukti Kezuhudan dan Kesabaran Rasulullah SAW hingga diterimanya Wahyu / Firman Allah), dan diakhiri dengan  kunjungan/melewati komplek Pemakaman Ma’la (dimana bersemayam jenazah Ummul Mukminin / Siti Hadidjah ra), kemudian menuju  Masjid  Abu  Hurairah.(MP,MS, MM)

Hari  Ke 8    01 Feb                        Makkah – Jeddah

Melaksanakan Thawaf wada  bersama – sama untuk kemudian makan siang Check out dari hotel dan melanjutkan perjalanan menuju kota Jeddah dan berkunjung ke Masjid terapung, Laut Merah dan Komplek pertokoan Balad. Check in ke hotel untuk beristirahat . (MP,MS, MM)

Hari  Ke 9   02 Feb                        Jeddah – Istanbul

Melanjutkan perjalanan menuju Istanbul dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines TK. 097 pada pukul 06:45 – 10:30. Tiba di Istanbul  setelah melewati proses Imigrasi & Custom langsung makan pagi kemudian dilanjutkan city tour dengan mengunjungi Blue Mosque ( Masjid Biru ), Hippodrome,Hagya Sofya  ( Salah satu Gereja pada zaman Constantinopel yang pernah dialih fungsikan menjadi Masjid ) acara diakhiri dengan mengunjungi Grand Bazzar.(MP,MS, MM)

Hari  Ke  10    03 Feb                        Istanbul

Setelah  makan  pagi  di   hotel, jamaah  akan  kami  ajak   untuk   mengikuti Program Galata Bridge for Bosphorus Cruise yaitu menyusuri Selat Bosphorus / selat yang membelah benua Asia – Eropa menggunakan Public Transport / Boat, acara dilanjutkan dengan mengunjungi Istana Beylerbeyi Palace dan Grand Bazzar untuk berbelanja.  ( MP,MS,MM)

Hari  Ke 11      04 Feb                        Istanbul

Setelah  makan  pagi  di   hotel, jamaah  akan  kami  ajak   untuk mengunjungi Spice Bazzar, Underground Cistern ( Yerabatan ), Topkapi Palace. Setelah makan siang acara dilanjutkan dengan mengunjungi Masjid Sulaeman & Masjid Sultan Ayub. Transfer ke Airport untuk kembali ke Tanah Air. ( MP, MS, MM )

 Hari  Ke 12      05 Feb                        Istanbul – Jakarta

Tiba di Bandara Internasional Soekarno – Hatta pada pukul 15:45 setelah melewati pemeriksaan custom dan imigrasi langsung kembali ke Bandung bersama – sama dengan menggunakan Bis AC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar